Langsung ke konten utama

Manfaat Kesehatan dari Edamame yang Jarang Diketahui

News Share - Menjamurnya restoran Jepang di Indonesia semakin mempopulerkan camilan kacang Edamame. Dilansir AkuratHealth dari Boldsky, camilan berwarna hijau ini memiliki banyak manfaat Kesehatan.
Kesehatan jantung
Edamame mengandung serat dan antioksidan yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).
Dalam sebuah studi diungkapkan, 50 gram protein Edamame per hari mampu membantu menurunkan kadar kolesterol LDL sebesar 3 persen.
Studi lainnya menunjukkan bahwa makan 47 gram protein Edamame setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol total sebesar 9,3 persen dan kolesterol LDL sebesar 12,9 persen.
Menambah tenaga
Kacang Edamame mengandung sembilan asam amino esensial. Artinya, makanan ini merupakan sumber protein lengkap. Protein adalah sumber nutrisi yang dapat menjaga tubuh tetap kenyang serta membantu perbaikan dan pertumbuhan jaringan tubuh.
Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di dalam tubuh, sehingga bisa menjadi sumber energi yang bertahan lama di dalam tubuh.
Meningkatkan Kesehatan mata
Kacang Edamame merupakan sumber vitamin A, vitamin penting untuk menjaga Kesehatan mata. Vitamin ini juga merupakan komponen rhodopsin, protein yang ada pada mata yang memungkinkan kita melihat dalam kondisi minim cahaya. Vitamin A juga kerap dikaitkan dengan penurunan risiko katarak dan degenerasi makula terkait usia.
Memilih dan menyimpan Edamame yang baik
Pilihlah kacang Edamame yang segar. Pilihlah Edamame beku yang bebas dari bumbu atau garam tambahan. Jika kamu membeli Edamame segar, kamu bisa menyimpannya di kulkas selama tujuh hingga 10 hari.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Skandal Century Sampai Tuntas!

Skandal penggelapan uang melalui masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali muncul di permukaan setelah media berani Asia Sentinel  mengungkap adanya konspirasi  uang uang negara hingga USD 12 miliar tersebut. Pasal Sumber: http://www.eArticlesOnline.com Tentang Pengarang: Asia Sentinel, John Berthelsen membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyerang politikus Golkar Mukhammad Misbakhun . Dia menuding Misbakhun ada di belakang berita media asing, Asia Sentinel . Misbakhun pun tidak ada tulisan baru di Asia Sentinel tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Sementara itu, Berlangganan parties Yang mengkaitkan kasus Century dengan Dirinya , Misbakhun mengatakan bahwa Dirinya sama Sekali tidak Berlangganan dengan kasus Century Sesuai hasil temuan Putusan pada Tingkat   Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung . "Saya bebas murni pada

BNI Pastikan Dana Nasabah Tetap Aman

News Share -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di Ambon tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di Ambon merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Ambon. Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BNI  tetap

Sangat Mudah, Yuk Coba Resep Puding Alpukat Ini

News Share -  Selama pandemi covid-19 semua orang hanya berdiam diri di rumah. Tentu, rasa bosan akan menyelimuti dan memasak menjadi pilihan menarik melawan kebosanan.  Selain  Masak  makanan berat, kamu juga bisa mencoba  Masak  makanan penutup. Kali ini kamu bisa mencoba  Resep  puding alpukat yang sangat lezat.  Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman  Times of India , berikut  Resep  yang kamu bisa terpakan untuk membuat puding lezat untuk keluarga. Yuk simak resepnya langsung dadi Ahli Makanan Foodhall India, Chef Swasti Aggarwal.  Bahan yang disiapkan untuk tiga porsi : - 2 alpukat  - 1 bubuk vanila  - 1/2 cabgkir bubuk kakao tanpa pemanis - 1/2 cangkir sirup maple  - 1/4 cangkir nectar  - 1/4 cangkir cus jeruk - 1/2 sendok teh garam  - 3/4 gelas air matang  Cara membuat hidangan penutup :  Langkah pertama kamu bisa potong alpukat menjadi dua bagian, dan ambil daging alpukat.  Langkah kedua, pisahkan vanila dan campurkan bahan seperti alpuka