Langsung ke konten utama

5 Negara dengan Angka Harapan Hidup Tertinggi

News Share - Hidup dengan umur yang panjang adalah mimpi bagi semua orang. Di dunia ini, ada beberapa negara yang terkenal dengan kualitas hidup yang tinggi. 
Seperti contoh penerapan gaya hidup yang ideal, fasilitas Kesehatan yang memadai, hingga kesejahteraan masyarakat sangat tinggi. 
Kali ini AkuratHealth merangkum dari laman Times of India, negara yang memang memiliki kualitas hidup tinggi, dan mendapatkan umur yang panjang. 
Korea Selatan
Percaya atau tidak, Korea Selatan adalah tempat seseorang hidup paling lama. Faktanya, negara tersebut tercatat sebagai yang pertama untuk harapan hidup selama 90 tahun. 
Menurut sebuah penelitian terbaru, negara ini dikenal memiliki ekonomi yang kuat dan berkembang dilengkapi faktor lain seperti layanan Kesehatan dan Diet yang dilengkapi dengan makan fermentasi. 
Singapura 
Negara ini memang sangat populer bagi kalangan wisatawan mancanegara. Bahkan secara bertahap menjadi tempat yang bagus untuk tinggal. 
Singapura memiliki Angka Harapan Hidup rata-rata 83,1 tahun. Faktor utama pendorong Angka Harapan Hidup antara lain fasilitas medis yang canggih, serta populasi di perkotaan yang sadar akan Kesehatan
Negara ini selalu dikaitkan dengan masyarakat yang umurnya panjang. Salah satu tempat yaitu Okinawa yang sering disebut sebagai 'tanah abadi'. 
Jepang juga terkenal dengan Makanan sehat yang mudah ditemui seperti ikan, ubi dan masih banyak lagi. Masyarakat disana pun terbilang makmur. 
Spanyol
Spanyol menjadi sebuah negara yang memiliki Angka Harapan Hidup sebesar 82,8 tahun. Hampir sama seperti Jepang, negara ini terkenal dengan Diet mediterania yang didominasi oleh minyak zaitun, sayuran dan anggur yang dapat menyehatkan jantung. 
Uniknya, di negara tersebut tidur siang sudah menjadi kewajiban yang tak penah terlewatkan, bahkan di beberapa tempat kerja. 
Switzerland
Negara ini memiliki Angka Harapan Hidup rata-rata 81 tahun. Negara ini juta terkenal sebagai yang terkaya di Eropa. 
Terdapat perawatan Kesehatan yang berkualitas tinggi, keselamatan pribadi, serta kesejahteraan masyarakat yang mumpuni.
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa asupan keju dan susu yang tinggi di negara tersebut menambah harapan hidup penduduknya.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Skandal Century Sampai Tuntas!

Skandal penggelapan uang melalui masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali muncul di permukaan setelah media berani Asia Sentinel  mengungkap adanya konspirasi  uang uang negara hingga USD 12 miliar tersebut. Pasal Sumber: http://www.eArticlesOnline.com Tentang Pengarang: Asia Sentinel, John Berthelsen membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyerang politikus Golkar Mukhammad Misbakhun . Dia menuding Misbakhun ada di belakang berita media asing, Asia Sentinel . Misbakhun pun tidak ada tulisan baru di Asia Sentinel tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Sementara itu, Berlangganan parties Yang mengkaitkan kasus Century dengan Dirinya , Misbakhun mengatakan bahwa Dirinya sama Sekali tidak Berlangganan dengan kasus Century Sesuai hasil temuan Putusan pada Tingkat   Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung . "Saya bebas murni pada

BNI Pastikan Dana Nasabah Tetap Aman

News Share -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di Ambon tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di Ambon merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Ambon. Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BNI  tetap

Sangat Mudah, Yuk Coba Resep Puding Alpukat Ini

News Share -  Selama pandemi covid-19 semua orang hanya berdiam diri di rumah. Tentu, rasa bosan akan menyelimuti dan memasak menjadi pilihan menarik melawan kebosanan.  Selain  Masak  makanan berat, kamu juga bisa mencoba  Masak  makanan penutup. Kali ini kamu bisa mencoba  Resep  puding alpukat yang sangat lezat.  Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman  Times of India , berikut  Resep  yang kamu bisa terpakan untuk membuat puding lezat untuk keluarga. Yuk simak resepnya langsung dadi Ahli Makanan Foodhall India, Chef Swasti Aggarwal.  Bahan yang disiapkan untuk tiga porsi : - 2 alpukat  - 1 bubuk vanila  - 1/2 cabgkir bubuk kakao tanpa pemanis - 1/2 cangkir sirup maple  - 1/4 cangkir nectar  - 1/4 cangkir cus jeruk - 1/2 sendok teh garam  - 3/4 gelas air matang  Cara membuat hidangan penutup :  Langkah pertama kamu bisa potong alpukat menjadi dua bagian, dan ambil daging alpukat.  Langkah kedua, pisahkan vanila dan campurkan bahan seperti alpuka