Langsung ke konten utama

Badan Terasa Panas? Turunkan dengan Beberapa Cara Alami Berikut

News Share - Suhu badan yang naik tak melulu dikarenakan oleh Demam. Terdapat banyak faktor mengapa badan bisa terasa hangat atau panas, seperti Dehidrasi, kelelahan atau terlalu lama terpapar sinar matahari. Suhu badan yang tinggi tentunya akan membuatmu kurang nyaman dan menghambat aktivitas.
Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk menurunkan suhu badan secara alami.
1. Minum air kelapa
Air kelapa merupakan salah satu minuman yang menyegarkan. Dengan kandungan elektrolit, vitamin dan mineral yang tinggi, air kelapa mampu menggantikan ion tubuh yang hilang akibat Dehidrasi. Kamu bisa meminum air kelapa asli. Jika tidak, belilah air kelapa kemasan di minimarket terdekat. Jangan lupa untuk perhatikan label komposisinya.
2. Rendam kaki dengan air dingin
Merendam kaki dengan air dingin juga akan membuatmu relaks saat suhu badan sedang naik. Kamu bisa menambahkan minyak esensial dengan wangi favoritmu supaya kegiatan berendam lebih nyaman. Cukup rendam kaki selama 20 menit untuk membantu menurunkan suhu tubuh.
3. Mengonsumsi buah dengan kandungan air yang tinggi
Semangka, stroberi, jeruk, dan mentimun merupakan beberapa buah yang memiliki kadar air yang tinggi. Kamu bisa memakannya langsung atau mengolahnya menjadi jus atau smoothie untuk meredakan panas pada tubuh.
4. Pakailah baju yang lebih tipis dan ringan
Suhu badan yang tinggi tentunya akan membuatmu gerah. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang berbahan katun atau linen. Dengan begitu, panas pada tubuh akan lebih mudah keluar daripada ketika kamu mengenakan baju berbahan akrilik atau nilon.
5. Oleskan lidah buaya pada kulit
Jika kamu memiliki tanaman lidah buaya, cobalah untuk memanennya guna menurunkan panas pada tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menyimpan gel lidah buaya di dalam kulkas sebelum mengaplikasikannya. Kamu juga bisa menggunakan produk krim yang mengandung aloe vera.
Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan di rumah jika badan terasa panas. Namun, jika disertai dengan kondisi tubuh yang kurang fit dan suhu badan tak kunjung turun, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter atau meminum obat penurun panas.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Skandal Century Sampai Tuntas!

Skandal penggelapan uang melalui masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali muncul di permukaan setelah media berani Asia Sentinel  mengungkap adanya konspirasi  uang uang negara hingga USD 12 miliar tersebut. Pasal Sumber: http://www.eArticlesOnline.com Tentang Pengarang: Asia Sentinel, John Berthelsen membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyerang politikus Golkar Mukhammad Misbakhun . Dia menuding Misbakhun ada di belakang berita media asing, Asia Sentinel . Misbakhun pun tidak ada tulisan baru di Asia Sentinel tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Sementara itu, Berlangganan parties Yang mengkaitkan kasus Century dengan Dirinya , Misbakhun mengatakan bahwa Dirinya sama Sekali tidak Berlangganan dengan kasus Century Sesuai hasil temuan Putusan pada Tingkat   Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung . "Saya bebas murni pada

BNI Pastikan Dana Nasabah Tetap Aman

News Share -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di Ambon tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di Ambon merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Ambon. Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BNI  tetap

Sangat Mudah, Yuk Coba Resep Puding Alpukat Ini

News Share -  Selama pandemi covid-19 semua orang hanya berdiam diri di rumah. Tentu, rasa bosan akan menyelimuti dan memasak menjadi pilihan menarik melawan kebosanan.  Selain  Masak  makanan berat, kamu juga bisa mencoba  Masak  makanan penutup. Kali ini kamu bisa mencoba  Resep  puding alpukat yang sangat lezat.  Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman  Times of India , berikut  Resep  yang kamu bisa terpakan untuk membuat puding lezat untuk keluarga. Yuk simak resepnya langsung dadi Ahli Makanan Foodhall India, Chef Swasti Aggarwal.  Bahan yang disiapkan untuk tiga porsi : - 2 alpukat  - 1 bubuk vanila  - 1/2 cabgkir bubuk kakao tanpa pemanis - 1/2 cangkir sirup maple  - 1/4 cangkir nectar  - 1/4 cangkir cus jeruk - 1/2 sendok teh garam  - 3/4 gelas air matang  Cara membuat hidangan penutup :  Langkah pertama kamu bisa potong alpukat menjadi dua bagian, dan ambil daging alpukat.  Langkah kedua, pisahkan vanila dan campurkan bahan seperti alpuka