Langsung ke konten utama

Mata Lelah Saat Work From Home? Ini 5 Tips untuk Mengatasinya

News Share - Mata Lelah merupakan salah satu hal yang sering ditemui ketika seseorang terlalu sering menatap Layar digital pada laptop ataupun Gadget. Hal ini tentunya akan sangat menyebalkan ketika ada Pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu yang singkat.
Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, bisa jadi akan menurunkan produktivitas kerja. Apalagi di saat Work From Home, di mana rutinitas lain juga memerlukan perhatian.
Tips berikut ini bisa cegah Mata Lelah saat Work From Home. Simak ulasannya.
1. Atur pencahayaan pada ruangan
Cahaya yang terlalu terang atau terlalu gelap bisa menjadi salah faktor mata menjadi lebih cepat lelah. Cahaya ini bisa berasal dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan berlebihan ataupun Cahaya lampu.
Akibatnya, kamu jadi lebih sering menyipitkan mata. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih ruangan yang sesuai dengan Cahaya yang nyaman dengan matamu. Jika tidak, gunakan tirai untuk mengurangi Cahaya yang masuk. Namun, usahakan untuk tidak terlalu gelap.
2. Atur kontras dari Layar laptop atau Gadget
Cahaya yang berasal dari Layar digital menjadi faktor terbesar yang menyebabkan Mata Lelah. Terlebih, jika Cahaya yang masuk ke mata terlalu berlebihan. Gunakan pengaturan kontras pada Layar yang bisa disesuaikan dengan Cahaya ruangan. Kamu juga bisa mengatur ukuran teks, terutama jika sedang menyusun dokumen.
3. Sering berkedip
Berdasarkan beberapa penelitian, orang yang sering bekerja di depan komputer atau laptop cenderung lebih jarang berkedip. Hal ini menyebabkan mata menjadi kering atau dry eyes. Sebaiknya latih dirimu untuk sering berkedip. Caranya, dengan berkedip sebanyak 10 kali setiap 20 menit.
4. Pakai kacamata khusus komputer
Kamu juga bisa menggunakan kacamata yang diformulasikan khusus untuk mencegah sinar Layar yang memantul ke mata untuk mengurangi risiko Mata Lelah. Pilihlah kacamata yang memiliki pelapis antirefleksi atau antiradiasi.
5. Olahraga mata
Selain olahraga fisik, olahraga mata juga penting untuk mengurangi mata yang terlalu tegang saat melihat Layar komputer. Gunakan metode 20-20-20, yakni dengan melihat objek berjarak 20 meter selama 20 detik setiap 20 menit sekali. Hal ini berfungsi untuk mengistirahakan mata sejenak dari Layar laptop dan melemaskan otot pada mata.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Skandal Century Sampai Tuntas!

Skandal penggelapan uang melalui masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali muncul di permukaan setelah media berani Asia Sentinel  mengungkap adanya konspirasi  uang uang negara hingga USD 12 miliar tersebut. Pasal Sumber: http://www.eArticlesOnline.com Tentang Pengarang: Asia Sentinel, John Berthelsen membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyerang politikus Golkar Mukhammad Misbakhun . Dia menuding Misbakhun ada di belakang berita media asing, Asia Sentinel . Misbakhun pun tidak ada tulisan baru di Asia Sentinel tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Sementara itu, Berlangganan parties Yang mengkaitkan kasus Century dengan Dirinya , Misbakhun mengatakan bahwa Dirinya sama Sekali tidak Berlangganan dengan kasus Century Sesuai hasil temuan Putusan pada Tingkat   Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung . "Saya bebas murni pada

BNI Pastikan Dana Nasabah Tetap Aman

News Share -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di Ambon tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di Ambon merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Ambon. Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BNI  tetap

Sangat Mudah, Yuk Coba Resep Puding Alpukat Ini

News Share -  Selama pandemi covid-19 semua orang hanya berdiam diri di rumah. Tentu, rasa bosan akan menyelimuti dan memasak menjadi pilihan menarik melawan kebosanan.  Selain  Masak  makanan berat, kamu juga bisa mencoba  Masak  makanan penutup. Kali ini kamu bisa mencoba  Resep  puding alpukat yang sangat lezat.  Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman  Times of India , berikut  Resep  yang kamu bisa terpakan untuk membuat puding lezat untuk keluarga. Yuk simak resepnya langsung dadi Ahli Makanan Foodhall India, Chef Swasti Aggarwal.  Bahan yang disiapkan untuk tiga porsi : - 2 alpukat  - 1 bubuk vanila  - 1/2 cabgkir bubuk kakao tanpa pemanis - 1/2 cangkir sirup maple  - 1/4 cangkir nectar  - 1/4 cangkir cus jeruk - 1/2 sendok teh garam  - 3/4 gelas air matang  Cara membuat hidangan penutup :  Langkah pertama kamu bisa potong alpukat menjadi dua bagian, dan ambil daging alpukat.  Langkah kedua, pisahkan vanila dan campurkan bahan seperti alpuka