Langsung ke konten utama

Bekerja dari Rumah? Ini Tips Agar Tetap Sehat dan Produktif

News Share - Pandemi Covid-19 mendorong hampir seluruh tenaga kerja untuk Bekerja dari rumah. Tetapi, Bekerja dari rumah bukanlah hal yang mudah. 
Memang, langkah ini dilakukan untuk memutus rantai penularan Virus Corona yang sangat membahayakan. Namun demikian, kondisi ini membuat kamu menemui masalah baru akibat rutinitas yang berubah. 
Menjadi lebih Produktif memang bukan hal yang mudah, tapi banyak cara yang dapat kamu lakukan. Berikut beberapa tips seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site, agar kamu tetap Produktif selama Bekerja dari rumah. 
Ikuti rutinitas Bekerja di luar rumah 
Jika kamu menghabiskan kurang lebih sembilan jam saat Bekerja di luar rumah, bisa terapkan ini saat Bekerja di dalam rumah. Dengan begitu, akan memastikan produktivitas terjaga dan tidak mudah terganggu. 
Namun, beda halnya jika kamu menyepelekan pekerjaan selama berada di rumah. Kamu akan menderita secara produktivitas dan menguras secara fisik. 
Tidak Bekerja di kasur 
Memang sangat menggoda Bekerja di atas kasur. Namun, itu bukan pilihan yang tepat. Karena, terlalu banyak tekanan pada tulang belakang akan membuat punggung bagian bawah sakit. 
Jadi, yang baik itu Bekerja di meja dengan kursi yang baik sama halnya seperti berkerja di luar rumah. 
Pastikan konsetrasi kamu utuh 
Kamu bisa membuat peraturan kepada orang rumah agar menjaga kesopanan saat kamu Bekerja. Tentu, kamu membutuhkan konsentrasi lebih agar kerja lebih maksimal. 
Jika suasana tidak terkontrol kamu akan lebih mudah stres dan alhasil pekerjaan tidak akan maksimal. 
Makan sebelum Bekerja 
Makan sebelum Bekerja merupakan hal yang penting. Karena, perut akan terisi penuh dan dapat menambah konsentrasi. 
Selain itu, kamu juga harus makan secara berkala agar tetap sehat dan bugar, serta tak mudah menderita masalah kesehatan. 
Menjaga kaki agar tidak sakit 
Selama Bekerja dari rumah kamu harus berkala bangun dari tempat duduk. Hal ini agar menghindari sakit pada bagian kaki yang dapat membuat kamu hilang konsentrasi. Pastikan kamu bangun dan berjalan selama beberapa menit setiap satu jam sekali. 

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Skandal Century Sampai Tuntas!

Skandal penggelapan uang melalui masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali muncul di permukaan setelah media berani Asia Sentinel  mengungkap adanya konspirasi  uang uang negara hingga USD 12 miliar tersebut. Pasal Sumber: http://www.eArticlesOnline.com Tentang Pengarang: Asia Sentinel, John Berthelsen membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyerang politikus Golkar Mukhammad Misbakhun . Dia menuding Misbakhun ada di belakang berita media asing, Asia Sentinel . Misbakhun pun tidak ada tulisan baru di Asia Sentinel tidak sepenuhnya baru, karena sudah menjadi temuan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pansus Angket DPR 2009-2014. Sementara itu, Berlangganan parties Yang mengkaitkan kasus Century dengan Dirinya , Misbakhun mengatakan bahwa Dirinya sama Sekali tidak Berlangganan dengan kasus Century Sesuai hasil temuan Putusan pada Tingkat   Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung . "Saya bebas murni pada

BNI Pastikan Dana Nasabah Tetap Aman

News Share -  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)  menegaskan bahwa dana nasabah di cabang bank tersebut di Ambon tetap aman. Nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi di  BNI . Direktur Bisnis Korporasi  BNI  Putrama Wahju Setyawan menuturkan, peristiwa yang terjadi di Ambon merupakan perbuatan oknum dalam sebuah sindikat, sehingga tidak dapat mempengaruhi kondisi  BNI  secara umum. Nasabah dan masyarakat umum tidak perlu khawatir untuk tetap bertransaksi dan menyimpan dananya di  BNI .  Menurut Putrama yang akrab disapa Iwan, terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab nasabah tidak perlu khawatir dengan  BNI , yaitu pertama, operasional layanan perbankan di  BNI  tetap berjalan normal, termasuk di seluruh outlet yang berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Ambon. Kedua, kepercayaan sebagian besar nasabah tetap terjaga dibuktikan jumlah transaksi masuk (menabung) lebih besar dibandingkan jumlah transaksi keluar. Ketiga,  BNI  tetap

Sangat Mudah, Yuk Coba Resep Puding Alpukat Ini

News Share -  Selama pandemi covid-19 semua orang hanya berdiam diri di rumah. Tentu, rasa bosan akan menyelimuti dan memasak menjadi pilihan menarik melawan kebosanan.  Selain  Masak  makanan berat, kamu juga bisa mencoba  Masak  makanan penutup. Kali ini kamu bisa mencoba  Resep  puding alpukat yang sangat lezat.  Seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman  Times of India , berikut  Resep  yang kamu bisa terpakan untuk membuat puding lezat untuk keluarga. Yuk simak resepnya langsung dadi Ahli Makanan Foodhall India, Chef Swasti Aggarwal.  Bahan yang disiapkan untuk tiga porsi : - 2 alpukat  - 1 bubuk vanila  - 1/2 cabgkir bubuk kakao tanpa pemanis - 1/2 cangkir sirup maple  - 1/4 cangkir nectar  - 1/4 cangkir cus jeruk - 1/2 sendok teh garam  - 3/4 gelas air matang  Cara membuat hidangan penutup :  Langkah pertama kamu bisa potong alpukat menjadi dua bagian, dan ambil daging alpukat.  Langkah kedua, pisahkan vanila dan campurkan bahan seperti alpuka